Ingin Temui Mega, SBY hanya Basa-Basi?

Ingin Temui Mega, SBY hanya Basa-Basi?
Ingin Temui Mega, SBY hanya Basa-Basi?
JAKARTA- Ini komentar dari politisi senior PDIP Sabam Sirait soal  keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) untuk menemui   Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri. Menurut Sabam, keinginan SBY untuk menemui Megawati  yang dilontarkan beberapa waktu lalu, tidak lebih dari sekedar basa-basi bukan dari keinginannya yang tulus seperti yang diungkapkan. ''Masak baru setelah empat tahun keinginan menjadi presiden, baru sekarang hal itu diungkap secara terbuka,'' kata Sabam kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/3).

Seperti diketahui, menjawab pertanyaan wartawan di kediaman pribadinya Cikeas Bogor beberapa waktu lalu, SBY mengungkapkan kesediaannya untuk menemui mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Namun, menurut Sabam, keinginan SBY untuk bertemu Megawati lebih didorong kondisi politik yang tengah dialaminya sekarang. ''Setelah ditinggal Jusuf Kalla dan Partai Golkar, situasi politik SBY saat ini memang sedang tidak menguntungkan,'' Sabam menegaskan. Karena itu, Sabam menegaskan, keinginan SBY untuk bertemu Mega hanya karena lantaran sudah ditinggal Kalla dan Partai Golkarnya. ''Dengan demikian, sekarang SBY sudah membutuhkan Megawati,'' ujar Sabam.

Mengenai pernyataan SBY yang menyatakan sebelumnya sudah mencoba untuk menjalin komunikasi dengan Megawati, Sabam justru mempertanyakan kebenaran pernyataan Presiden. Termasuk, pernyataan SBY yang telah mencoba mengutus seorang menterinya untuk menemui Mega. ''Pernyataan itu harus diperjelas. Kalau memang sudah pernah mengutus menteri untuk menemui Mega, menteri yang diutus itu siapa? Sebut saja nama menterinya.  Biar semuanya jelas. Karena sampai saat ini, Mega mengaku belum pernah menerima utusan SBY. Apakah itu seorang menteri, atau pihak lainnya.''

Menurut Sabam, sejauh ini Megawati belum pernah menerima utusan dari SBY, baik secara langsung maupun melalui telepon. Untuk mempertegas hal itu, Sabam mengaku pernah menanyakannya kepada Megawati. ''Saya pernah menanyakan hal ini kepada Mega. Ia jawab, ''nomer telepon saya belum berubah, dan dia tahu nomer saya. Belum pernah ada telepon dari dia,'' kata Sabam menirukan Megawati.

JAKARTA- Ini komentar dari politisi senior PDIP Sabam Sirait soal  keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) untuk menemui  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News