Ini Biang Kerok Tol Purbaleunyi-Palimanan Padat

Ini Biang Kerok Tol Purbaleunyi-Palimanan Padat
Ilustrasi. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Arus lalu lintas jalan tol arah Jakarta sudah mulai padat sejak Selasa (21/7) kemarin. Data yang diperoleh Posko Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2015 menyebutkan, kemacetan sudah mengular di ruas Tol Purbaleunyi sampai KM 87, hingga ruas Tol Palimanan.

Kepadatan tersebut, imbas dari banyaknya kendaraan arus balik yang beristirahat memadati rest area pada KM 62.    

"Pemantauan arus lalu lintas pada jalan Tol Cikampek arah Jakarta padat, karena banyaknya kendaraan yang berhenti di tempat istirahat pada KM 62. Berdampak kemacetan pada ruas Tol Purbaleunyi sampai KM 87 dan pada ruas Tol Palimanan sampai KM 72," ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata di Jakarta, Rabu (22/7).

Tak sampai di situ, kemacetan juga terjadi di Gerbang Tol Cikopo pada KM 77 sampai dengan KM 93. Untuk mengurai kemacetan di jalur tersebut, sejak pukul 15.00 WIB diberlakukan contra flow.

"Kemacetan di Purbaleunyi dan Cipali sudah diantisipasi, contra flow diberlakukan dari KM 62 sampai KM 61+300," ungkap Barata. (chi/jpnn)


JAKARTA - Arus lalu lintas jalan tol arah Jakarta sudah mulai padat sejak Selasa (21/7) kemarin. Data yang diperoleh Posko Angkutan Lebaran Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News