Ini Rahasia Agar Salad Buah Enak

Ini Rahasia Agar Salad Buah Enak
Salad Buah. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Salah satu makanan yang enak untuk disantap kapanpun adalah salad buah. Berisi potongan aneka buah yang diberi saus mayonaise dan taburan keju, citarasa salad buah sungguh memikat dan menyegarkan. Nah, meski terkesan mudah, namun membuat salad buah ternyata susah-susah gampang.

Menurut Nur Rahmawati, Owner Salad Buah Rahma (SBR), salah satu kunci sukses membuat salad adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas. ”Buah sebagai bahan utama harus benar-benar fresh. Jangan ada busuk sedikitpun, karena ini mempengaruhi rasa,” katanya.

Bahkan, khusus untuk produksinya, perempuan yang melayani penjualan salad di wilayah Surabaya dan Sidoarjo itu menetapkan pelayanan di hari yang sama atau made today send today. ”Untuk pemesanan berhari-hari sebelumnya bisa, tapi pembuatannya tetap hari H. Termasuk pembelian buahnya,” jelas dia.

Hal lain yang tidak boleh dilupakan menurut Rahma adalah kemampuan memadukan jenis buah dalam satu porsi salad. Sebab masing-masing buah memiliki rasa bawaan sendiri. ”Jangan yang rasa asam dicampur dengan asam saja, harus proporsional. Jadi rasanya bisa kaya dan nge-blend,” ujar ibu dua anak itu.

Ini Rahasia Agar Salad Buah Enak

Beberapa buah yang dijadikan bahan salad adalah kiwi, jeruk, rock melon, mangga, anggur, leci, stroberi, apel, buah naga, dan pear.

Untuk promosi bisnisnya, Rahma mengaku mengkolaborasikan antara teknik lama yakni getok tular atau word of mouth melalui orang terdekat, dan teknik kekinian menggunakan media sosial berupa Instagram dan Facebook. Hasilnya luar biasa. Dalam waktu singkat, dia bisa memiliki banyak pelanggan. Ratusan porsi salad bisa terjual tiap hari.

Harga yang dipatok Rahma cukup variatif, mulai dari kemasan cup seharga Rp 8 ribu, sampai kemasan hantaran ulang tahun seberat 3 kilogram yang dijual Rp 300 ribuan. (JPNN/pda)


Hal lain yang tidak boleh dilupakan menurut Rahma adalah kemampuan memadukan jenis buah dalam satu porsi salad.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News