Ini Tiga Pendeta Kandidat Kuat Ephorus

Ini Tiga Pendeta Kandidat Kuat Ephorus
Ini Tiga Pendeta Kandidat Kuat Ephorus

jpnn.com - SIANTAR – Sinode Bolon ke- 44 Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) akan digelar 9-14 Juni mendatang. Tiga nama pendeta GKPS digadang-gadang bakal maju sebagai calon Ephorus. Persaingan pun diprediksi bakal sengit.

Keterangan dari sejumlah sumber di GKPS, termasuk dari beberapa sittua yang menjadi perutusan sinode, ketiga nama itu yakni Pdt Jaharianson Saragih, Pdt Martin Rumanja Purba, dan Pdt Marthin Lukito Sinaga.

“Sejauh ini, yang saya dengar ada tiga nama ya. Tapi memang penentunya tetap saja pada Sinode nanti,” jelas seorang pendeta GKPS, ketika dihubungi Metro Siantar (grup JPNN).

Namun demikian, pendeta yang meminta namanya tidak dituliskan ini menambahkan, ada pula nama lain yang kabarnya bakal ikut dalam ‘pertarungan’ tersebut. Yakni, Pdt Paul Ulrich Munthe, putra mantan Ephorus GKPS, yang kini melayani di Resort Polonia, Medan.

Hanya saja, secara pribadi, pendeta ini memprediksi kemungkinan Paul akan ‘membidik’ jabatan sebagai sekjend.

“Kalau sebagai Ephorus, saya rasa belum. Saya yakin, beliau tahu benar bahwa masih banyak yang lebih senior. Tapi, jika sebagai sekjend, siapa tahu. Secara kapasitas, dan kapabilitas, beliau (Paul, red) saya yakin cukup mampu,” jelas pendeta yang dahulunya juga dikenal sebagai aktivis GMKI ini. (MS/jpnn)

 


SIANTAR – Sinode Bolon ke- 44 Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) akan digelar 9-14 Juni mendatang. Tiga nama pendeta GKPS digadang-gadang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News