Jadi Sorotan karena Lagu Kebangsaan

Jadi Sorotan karena Lagu Kebangsaan
DISOROT - Claudio Marchisio (nomor 15), dalam pose bersama line-up tim Azzurri, saat hendak memulai laga uji coba lawan Meksiko, Kamis (3/6) lalu, di Brussels, Belgia. Foto: AFP Photo/John Thys/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Kalau saja Italia berhasil mengalahkan Swiss dalam laga uji coba Minggu (6/6) lalu, Claudio Marchisio mungkin tak akan menjadi bulan-bulanan media. Ya, gelandang Italia itu, dituding tak serius saat menyanyikan lagu kebangsaan Italia, Il Canto Degli Italiani.

Marchisio dianggap telah menyenandungkan Roma Ladrona atau Pencuri Roma, pada salah satu baitnya. Dan itu, terlihat saat siaran langsung pertandingan tersebut disiarkan di Italia.

Frase itu mempunyai makna ganda. Pertama, untuk mengejek kota Roma. Tapi, biasanya lebih untuk mengkritik para politikus Italia yang korupsi. Situasi itu diperjelas dengan kondisi bangku cadangan Italia. Terlihat, para pemain cadangan tertawa-tawa saat melihat ke arah Marchisio.

Namun, Marchisio menolak semua anggapan itu. "Saya tak seperti itu. Jujur saja, saya menyanyi tidak pada saat yang tepat. Jadi, bibirku tak sinkron saat melafalkan bait lagu dengan band yang membawakan," jelas Marchisio, seperti dikutip Tribalfootball.

JOHANNESBURG - Kalau saja Italia berhasil mengalahkan Swiss dalam laga uji coba Minggu (6/6) lalu, Claudio Marchisio mungkin tak akan menjadi bulan-bulanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News