Jaga Pertumbuhan Tetap di Atas 6 Persen

Target SBY-Boediono di Sisa Dua Tahun Pemerintahan

Jaga Pertumbuhan Tetap di Atas 6 Persen
Jaga Pertumbuhan Tetap di Atas 6 Persen
BOGOR - Pemerintah bakal bekerja ekstra dalam sisa dua tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono"Boediono. Tujuannya, sasaran pertumbuhan ekonomi yang sudah ditetapkan dapat tercapai.

Dalam rapat kerja yang dihelat kemarin (24/8), SBY mengatakan, sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) 2010 " 2014, sasaran pertumbuhan hingga tahun 2012 masih dapat terpenuhi. "Persoalannya menjadi beda, ada tantangan baru di dua tahun mendatang," katanya.

Salah satunya berkaitan dengan perkembangan perekonomian global yang masih tak menentu. Karena itu, lanjutnya, perlu memastikan tingkat pertumbuhan inflasi, pengurangan pengangguran dan kemiskinan, bisa terpenuhi sesuai dengan yang ditargetkan.

SBY mengatakan, saat mengantisipasi dampak krisis global, pemerintah bisa saja mengambil kebijakan yang tidak popular untuk menyelamatkan perekonomian nasional. "Saya meminta pengertian jika ada kebijakan atau langkah-langkah yang tidak popular," katanya.

BOGOR - Pemerintah bakal bekerja ekstra dalam sisa dua tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono"Boediono. Tujuannya, sasaran pertumbuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News