Kafe Cloud Nine Disegel

Kafe Cloud Nine Disegel
Kafe Cloud Nine Disegel
BANDUNG -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akhirnya menyegel Kafe Cloud Nine yang terletak di Kampung Bunisari, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Penyegelan tidak menyebabkan perlawanan dari pemilik kafe.

Dari pantauan Bandung Ekspres (Grup JPNN), menjelang akhir penyegelan yang disaksikan aparat dari Polsek Lembang dan Polres Cimahi itu hanya terdapat sedikit perselisihan. Pasalnya, sepeda motor milik karyawan kafe itu terkunci di dalam bangunan yang multilevel itu. Sebab, pintu masuk-keluar kafe itu terhalang kertas segel yang ditempelkan petugas.

Sebelum melakukan penyegelan, Kepala Satpol PP KBB Sadar Kusnadi menyatakan tindakan tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Bandung Barat Abubakar melalui surat perintah No 300/353/TU/2011. Selain itu, dia pun menegaskan penyegelan tersebut sesuai dengan Perda 25/2001 tentang ketentuan izin kepariwisataan sebagai acuan hukumnya.

"Berdasarkan aturan tersebut, kafe Cloud Nine ini melakukan pelanggaran. Jadi, kafe ini dinyatakan untuk dihentikan dari segala aktivitas sejak 12 Juli 2011," kata Sadar, di lokasi penyegelan, kemarin  (12/7).

BANDUNG -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akhirnya menyegel Kafe Cloud Nine yang terletak di Kampung Bunisari, Desa Mekarwangi, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News