Kebangkitan Ruud Bersama Hamburg

Bidik Gelar Eropa, Buka Kans Masuk Timnas

Kebangkitan Ruud Bersama Hamburg
Ruud van Nistelrooy saat baru bergabung dengan Hamburg SV. Foto: Getty Images.
HAMBURG - Ruud van Nistelrooy dianggap sudah habis oleh Real Madrid. Penyerang asal Belanda itu pun dilepas ke Hamburg SV. Eh, siapa sangka, dia menemukan sinarnya kembali dan kembali dilirik timnas Belanda.

Ruudtje - panggilan akrab Van Nistelrooy - sempat merasa frustrasi ketika baru tiba di markas Hamburg, Januari lalu. Pasalnya, persaingan di lini depan tim besutan Bruno Labbadia itu ternyata sulit ditembus. Padahal, Ruudtje memilih pindah ke tim yang tidak dihuni terlalu banyak bintang supaya bisa dengan mudah masuk skuad utama.

Namun, dia tidak menyerah. Seiring waktu, pria 33 tahun menemukan sinarnya kembali. Berawal dari dua gol ke gawang Stuttgart pada spieltag (pekan) ke-22 Bundesliga Februari lalu, performanya terus meningkat. Namanya pun semakin sering masuk starting line up di laga-laga penting Hamburg. Termasuk saat menjamu Standard Liege pada leg kedua perempat final Europa League kemarin dini hari.

Meskipun tidak mencetak gol, kontrobusinya buat tim sangat besar. Tukang gedor yang pamornya terangkat di PSV Eindhoven dan Manchester United itu optimistis bahwa Hamburg bakal merebut trofi di pentas Eropa musim ini.

HAMBURG - Ruud van Nistelrooy dianggap sudah habis oleh Real Madrid. Penyerang asal Belanda itu pun dilepas ke Hamburg SV. Eh, siapa sangka, dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News