Kepala Teknik Tambang Ditatar

Untuk Tingkatkan Produksi Migas dan Keselamatan Kerja

Kepala Teknik Tambang Ditatar
Kepala Teknik Tambang Ditatar
JAKARTA – Untuk meningkatkan wawasan tentang aspek keselamatan, kesehatan kerja, dan pengelolaan lingungan dalam kegiatan operasi hulu dan hilir di sektor Minyak dan Gas Bumi (Migas), Ditjen Migas, Kementerian ESDM menggelar Forum Komunikasi Keselamatan Operasi (FKKO) Migas 2010 sebagai media menjalin peningkatkan komunikasi dan tukar menukar informasi. Kegiatan penataran itu diperuntukkan bagi para Kepala dan Wakil Kepala Teknik Tambang di lingkungan kegiatan operasi hulu dan hulir Migas.

   

"Mari kita jaga dan tingkatkan keselamatan, di samping keberhasilam dalam peningkatan produksi Migas. Keselamatan dalam operasi Migas itu mempunyai konotasi arti yang lebih luas, yakni selamat orangnya, selamat lingkungannya, selamat tingkat produksinya, serta selamat juga catatan karirnya,” ucap Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh, didampingi Dirjen Migas, Evita Herawati Legowo, di Hotel Kartika Chandra, Rabu (24/11).

Lebih lanjut Darwin mengatakan, dengan diselenggarakaanya FKKO Migas 2010 yang bertema “Menjaga Kesinambungan Operasi Migas Dengan Mengurangi Unplanned Shutdown” itu, para pelaksana kegiatan operasi di sektor Migas dapat lebih meningkatkan pelaksanaan pengawasan dan pembinaan dalam aspek keselamatan, kesehatan kerja, dan pengelolaan lingkungan “day to day” secara terus menerus.

 

"Kontribusi subsektor Migas masih memegang peranan penting dalam penerimaan, yaitu masih sekitar 30 persen dari total penerimaan negara. Migas merupakan sumber daya strategis yang tidak terbarukan yang dikuasai negara. Usaha migas merupakan pendorong pembangunan daerah, investasi, penyedia energi dan bahan baku domestik serta menciptakan lapangan kerja. Jadi unplanned shutdown pada operasi migas memiliki dampak yang luas jika sering terjadi,’’ pungkasnya (yud/jpnn)

JAKARTA – Untuk meningkatkan wawasan tentang aspek keselamatan, kesehatan kerja, dan pengelolaan lingungan dalam kegiatan operasi hulu dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News