Konon Inilah Tanda-tanda Kekalahan Jokowi versi Amien Rais

Konon Inilah Tanda-tanda Kekalahan Jokowi versi Amien Rais
Amien Rais. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku mulai merasakan hawa kekalahan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Politikus berjuluk Tokoh Reformasi itu mengatakan, belakangan ini muncul tanda-tanda yang menunjukkan Jokowi sebagai calon presiden (capres) petahana bakal tumbang.

“Kalau seorang pemimpin mau jatuh itu langkah-langkahnya khas. Selalu salah, keliru dan blunder. Insyaallah petahana tumbang karena kehendak Allah SWT," kata Amien dalam acara konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah di Jakarta, Minggu (3/3).

Baca juga: Amien Rais Usung Revolusi Moral untuk Akhiri Revolusi Mental

Ketua MPR periode 1999-2004 itu lantas membeber tanda-tanda kekalahan Jokowi. Pertama adalah ketika Jokowi mempertanyakan pernyataan Prabowo Subianto soal adanya dana Rp 11.000 triliun milik warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri.

"Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 Triliun. Paginya disambar petahana (Jokowi), 'mana buktinya?’. Ternyata, dia sendiri yang mengatakan, di kantung saya ini (data) uang Indonesia yang di luar negeri Rp 11.000 triliun lebih," ucap Amien menirukan kata Jokowi.

Kedua adalah klaim Jokowi dalam debat capres bahwa tidak ada kebakaran hutan. Faktanya, data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menunjukkan selama tiga tahun terakhir masih terjadi kebakaran hutan.

Berita terkait: Sebaiknya Amien Rais Berintrospeksi ketimbang Serang Program Sertifikat untuk Rakyat 

"Ada pepatah dalam bahasa Arab kalau kamu ingin jadi pembohong yang pro, harus kuat memorinya. Nah petahana ini memorinya short, sangat pendek," pungkas Amien.(jpc/jpg)


Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku mulai merasakan hawa kekalahan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News