Kontra Islandia, Ini Rekor yang Siap Diukir Ronaldo

Kontra Islandia, Ini Rekor yang Siap Diukir Ronaldo
Cristiano Ronaldo di ambang menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat gelaran Euro. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, diyakini bakal mengukir rekor baru dalam sejarah Euro saat menghadapi Islandia, Selasa (14/6) atau Rabu (15/6) dini hari WIB. 

Andai mencetak gol, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mengemas gol dalam empat gelaran Euro secara beruntun. Sebelumnya CR7 - julukan Ronaldo, mampu mengemas gol di Euro 2004, 2008, dan 2012. 

Sebenarnya Zlatan Ibrahimovic berkesempatan terlebih dulu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat gelaran Euro. Tapi, saat Swedia menghadapi Irlandia, Senin (13/6), Ibrahimovic gagal mencetak gol. 

Kini, Ronaldo bersiap untuk membukukan rekor tersebut terlebih dulu. Gelandang sekaligus rekannya di timnas Portugal, Joao Moutinho, meyakini eks winger Manchester United itu akan mencetak gol ke gawang Islandia. 

"Cristiano (Ronaldo),adalah seorang goal getter. Dia telah mencetak banyak gol dan saya berharap insting golnya tetap tajam saat menghadapi Islandia," sebut Moutinho seperti dilansir Worldfootball

Pelatih Portugal, Fernando Santos, juga berharap Ronaldo bisa menodai gawang Islandia. Maklum saja, rekor yang dia kemas akan memberikan efek positif dalam diri Ronaldo secara langsung. Dia akan bersemangat untuk tampil di laga-laga berikutnya. 

Tak sulit rasanya bagi Ronaldo untuk bisa mencetak gol ke gawang Islandia. Motivasinya tengah meninggi usai mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015-16. 

Selain itu, dia memiliki memori pernah mencetak gol ke gawang Islandia dalam Kualifikasi Euro 2012. Bermain di kandang Islandia, Portugal menang 3-1 dan gol pembuka dicetak oleh Ronaldo. (epr/JPNN)


SAINT-ETIENNE - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, diyakini bakal mengukir rekor baru dalam sejarah Euro saat menghadapi Islandia, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News