KPK Geledah Rumah Machfud

KPK Geledah Rumah Machfud
KPK Geledah Rumah Machfud

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua rumah dan satu rumah toko, Senin (24/2). Penggeledahan tersebut dilakukan terkait kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya.

"Tadi  siang penyidik KPK pukul 11.30 melakukan penggeledahan di sejumlah tempat terkait penyidikan kasus Hambalang dengan tersangka AU (Anas Urbaningrum) di beberapa rumah," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Senin (24/2).

Tiga lokasi yang digeledah adalah rumah di Jalan Kartika Pinang SE 7 Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran lama, rumah di Cilandak Dalam 1 Nomor 15-16 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, dan Rumah Toko di Pondok Indah Plaza 3e/10 Jakarta Selatan

Johan menjelaskan, salah satu yang digeledah adalah rumah Direktur Utama PT Dutasari Citra Laras Machfud Suroso. Machfud merupakan tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana proyek olahraga Hambalang. "Salah satu yang digeledah rumah milik Machfud Suroso," ucapnya.

Menurut Johan, penggeledahan masih berlangsung. "Sampai saat ini penggeledahan masih berlangsung, di tiga tempat, dua rumah dan satu ruko," tandasnya.

Seperti diberitakan, Anas merupakan  kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya.

Dia ditetapkan menjadi tersangka pada 22 Februari 2013 lalu. Sejak 10 Januari lalu, Anas ditahan di Rumah Tahanan KPK. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua rumah dan satu rumah toko, Senin (24/2). Penggeledahan tersebut dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News