Kuliah di UGM, 8 Siswa Pulau Terima Beasiswa dari Pemko

Kuliah di UGM, 8 Siswa Pulau Terima Beasiswa dari Pemko
Kuliah di UGM, 8 Siswa Pulau Terima Beasiswa dari Pemko
BATAM CENTRE - Pemko Batam menyerahkan beasiswa kepada delapan siswa berprestasi dan kurang mampu, yang berasal dari wilayah pulau-pulau yang masuk wilayah Batam. Mereka akan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta. Penyerahan beasiswa dilakukan Walikota Batam Ahmad Dahlan, kemarin. Uang penunjang pendidikan yang diberikan sebesar Rp9,6 juta.

"Dana tersebut merupakan uang bantuan buku dan kebutuhan pendidikan lainnya. Untuk biaya pemondokan dan biaya pendidikannya langsung kita serahkan ke Universitas," ujar Ahmad Dahlan.

Kedelapan siswa penerima beasiswa berasal dari 6 SMA di berbagai pulau wilayah Batam, yang telah melalui tes pada tanggal 19 Februari lalu yang diselenggarakan oleh UGM melalui keluarga alumi Universitas Gadjah Mada (Kagama) Batam, yang diikuti oleh 104 siswa

Rencananya, hari ini (26/6) mereka akan berangkat dengan menggunakan pesawat menuju Jogjakarta. Mereka adalah Hestiani dari SMAN 11 Pulau Buluh diterima di jurusan Ilmu Ekonomi, Nugroho Dwi Susanto dari SMAN 2 Belakangpadang Fakultas Farmasi, Misda Lisnawati dari SMAN 11 Pulau Buluh Fakultas Geografi dan Ilmu Lingkungan, Lukmanul Hakim SMA VI Pulau Air Raja Fakultas sastra Inggris, Bobi SMAN 10 Sijantung Fakultas Ilmu Ekonomi, Elsa FItrianis, SMAN VI Pulau Air Raja Fakultas Ilmu Pemerintahan, dan Try Yusria SMAN 2 Belakangpadang Fakultas Sosiologi.

BATAM CENTRE - Pemko Batam menyerahkan beasiswa kepada delapan siswa berprestasi dan kurang mampu, yang berasal dari wilayah pulau-pulau yang masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News