Laga Portugal vs Polandia Diselidiki UEFA, Ada Apa?

Laga Portugal vs Polandia Diselidiki UEFA, Ada Apa?
Seorang fan Portugal memasuki lapangan saat laga kontra Polandia. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - UEFA membuka penyelidikan terhadap laga Portugal vs Polandia di perempat final Euro 2016, Jumat (1/7) dini hari WIB, di Stadion Veldrome. 

Penyelidikan dilakukan karena terdapat sejumlah tindakan tak terpuji yang dilakukan fans. Baik di pihak Portugal maupun Polandia. 

Pada masa perpanjangan waktu, seorang fan Portugal masuk ke dalam lapangan dan sempat membuat pertandingan terhenti sesaat. Beruntung, pihak keamanan langsung bertindak sigap dan menangkap sang penyusup. 

Tak hanya itu, kedua kelompok fans juga telah menyalakan kembang api. Padahal, dalam aturan jelas menyebutkan penyalaan kembang api, bom asap, dan flare di dalam stadion dilarang. 

UEFA menyebutkan bahwa Polandia dan Portugal bertanggung jawab atas tindakan tak terpuji fans mereka. 

Dakwaan yang ditujukan kepada PFP (Asosiasi Sepak Bola Portugal), terkait penyusup di lapangan dan pendukung yang menyalakan kembang api. 

Sementara untuk PZPN (Asosiasi Sepak Bola Polandia) didakwa fans mereka menyalakan kembang api dan bergerombol membuat keributan usai Polandia kalah via adu penalti. 

Kasus-kasus tersebut akan ditangani oleh Komite Kontrol Etik dan Disiplin pada 21 Juli mendatang. (epr/JPNN) 


MARSEILLE - UEFA membuka penyelidikan terhadap laga Portugal vs Polandia di perempat final Euro 2016, Jumat (1/7) dini hari WIB, di Stadion Veldrome. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News