Lihat, Penadah Mobil dan Motor Curian Tombak Mobil Polisi

Lihat, Penadah Mobil dan Motor Curian Tombak Mobil Polisi
Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan keterangan kepada media saat gelar kasus di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (20/10). Foto: SUTAN SIREGAR/SIREGAR

jpnn.com, MEDAN - Jajaran Polda Sumut akhirnya berhasil meringkus 12 pelaku penggelapan mobil dan sepeda motor dengan modus rental, Jumat (20/10).

Namun, petugas mendapatkan perlawanan saat menangkap penadah. Selain itu, mobil petugas juga ditombak.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw menerangkan, pihaknya mengamankan 20 unit mobil dan 13 unit sepeda motor.

Pihaknya juga mengamankan 12 tersangka yang berperan menggelapkan lalu menggadaikannya.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang dihimpun personel Subdit Renakta bahwa ada seorang penadah bernama Lukas Tarigan (DPO) yang keberadaan diketahui di Jalan Jamin Ginting Dusun III Petrampilan, Desa Namu Puli, Pancurbatu sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (10/10) lalu.

Setelah bertemu Lukas, ternyata dia menyadari bahwa saat itu kedatangan anggota polisi berusaha hendak menangkapnya. Dia kemudian berteriak dan memerintahkan warga sekitar untuk menghabisi polisi.

Aksi provokator dari pelaku saat itu mengundang para warga sekitar untuk menganiaya kedatangan Kompol Safrizal dkk. Beberapa personel polisi tak mau ambil risiko. Yang tertinggal hanya rombongan Kompol Safrizal yang menaiki mobil Toyota Avanza BK 1184 JT.

Mobil polisi yang diserang pakai tombak (alat dodos sawit), tampak bolong di bagian body sebelah kiri akibat dihantam benda tajam.

Jajaran Polda Sumut akhirnya berhasil meringkus 12 pelaku penggelapan mobil dan sepeda motor dengan modus rental, Jumat (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News