Lini Depan Timnas Indonesia U-19 vs Pertahanan Thailand

Lini Depan Timnas Indonesia U-19 vs Pertahanan Thailand
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat berlatih ringan untuk persiapan laga semifinal melawan Thailand, di halaman Olympic Hotel, Yangon, Myanmar, kemarin (14/9). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 2017, di Stadion Thuwunna, Yangon, nanti sore (tayangan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB). Pertarungan kedua tim diprediksi bakal berlangsung seru.

Sebab, kedua tim memiliki catatan keunggulan di masing-masing lini. Indonesia punya catatan bagus di lini depan. Mereka tampil sebagai tim yang paling produktif selama babak grup.

Mereka telah mencetak 19 gol dalam empat laga di grup B. Jumlah laga itu masih lebih sedikit dibanding grup A yang setiap tim harus melakoni lima laga.

Keberhasilan sebagai tim paling produktif ini berkat menang besar dalam dua laga. Rachmat Irianto dkk sempat menghajar 9-0 Filipina (7/9) dan 8-0 atas Brunei (13/9).

Namun, keduanya memang tergolong tim yang level bawah. Sebab mereka juga menjadi lumbung bagi Myanmar dan Vietnam yang juga tergabung di grup B.

Hal itu dibantu dengan banyaknya alternatif pemain untuk membobol gawang lawan. Di garda terdepan terdapat Hanis Saghara Putra atau M. Rafli Mursalim.

Pemain sayap pun punya kecepatan tinggi terdapat pada Feby Eka Putra dan Saddil Ramdani. Egy Maulana Vikri yang menjadi top scorer tim pun serba bisa.

Dalam empat laga terakhir, pemain bernomor punggung 10 itu pernah menjadi striker, gelandang serang, winger kanan, hingga gelandang bertahan.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017 diprediksi bakal seru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News