Malaysia Isyaratkan 3 WNI Segera Dibebaskan

Malaysia Isyaratkan 3 WNI Segera Dibebaskan
Malaysia Isyaratkan 3 WNI Segera Dibebaskan
JAKARTA - Malaysia mengisyaratkan bahwa tiga PNS Dinas Kelautan dan Perikanan Batam yang ditangkap Polisi Diaja Malaysia akan segera dibebaskan. Malaysia tidak ingin insiden yang terjadi pada Jumat (13/8) malam lalu di perairan Tanjungberakit, Bintan, Kepri, justru membuat hubungan dua negara menjadi renggang.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Syed Manshe Afdzaruddin Syed Hassan menyatakan, sama halnya dengan Indonesia, Malaysia juga ingin insiden itu diselesaikan secara baik. "Malaysia telah melakukan penyelesaian, ibaratnya ambil rambut dari tempuk, masalah kecil," ujar Syed Hassan usai menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di DPR, Senin (16/8).

Ditegaskannya, jangan sampai karena masalah kecil justru merusak citra hubungan Indonesia dengan Malaysia. "Terlebih lagi di Bulan Ramadhan. Kita mendukung kerapatan (kedekatan) hubungan," sambung Syed Hassan.

Lebih lanjut Syed Hassan mengatakan, pihaknya telah berbicara dengan pemerintah pusat di Malaysia. "Dan hari ini akan diambil kebijakan," ucapnya.

JAKARTA - Malaysia mengisyaratkan bahwa tiga PNS Dinas Kelautan dan Perikanan Batam yang ditangkap Polisi Diaja Malaysia akan segera dibebaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News