Markas Liverpool Bakal Dipugar

Markas Liverpool Bakal Dipugar
Stadion Anfield. Foto: liverpool fc

jpnn.com - LIVERPOOL - Liverpool mengumumkan akan menambah kapasitas markas mereka, Stadion Anfield dari 45.000 kursi menjadi sekitar 54.000. Pengerjaan bakal dimulai Senin (8/12) dan diperkirakan rampung pada musim 2016/17.

Dilaporkan, proyek senilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,9 triliun) ini bisa diwujudkan setelah pihak klub menuntaskan pembebasan lahan (pembelian rumah terakhir) untuk memungkinkan perluasan stadion.

Pemugaran ini merupakan salah satu elemen dari rencana regenerasi Dewan Kota pada Oktober 2012, untuk mengubah lingkungan Anfield menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, kerja ataupun sebagai tempat pariwisata.  

Presiden Liverpool, Tom Werner mengatakan pihak klub berkomitmen untuk menggali semua opsi untuk masa depan Anfield. "Kami mendengarkan fans, komunitas, rekan kerja, Komite Suporter dan semua pemilik saham klub. Pekerjaan ini adalah hasil dari dua tahun ke belakang bahwa kami memilih untuk tetap berada di Anfield dan hari ini kami bisa mengumumkan hal tersebut," ujar Werner seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (4/12).

Liverpool Football Club juga memastikan bahwa meski tengah dalam pemugaran, Anfield akan tetap menjalani kandang dari Liverpool seperti biasa. Pihak klub juga merencanakan monumen kenangan untuk 96 pendukung Liverpool yang tewas dalam bencana Hillsborough tahun 1989, akan dipindahkan menjadi bagian dari Taman Kenangan Hillsborough. (adk/jpnn)


LIVERPOOL - Liverpool mengumumkan akan menambah kapasitas markas mereka, Stadion Anfield dari 45.000 kursi menjadi sekitar 54.000. Pengerjaan bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News