Mas Agus Masih Muda dan Humanis

Mas Agus Masih Muda dan Humanis
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI di KPU DKI, Jumat (23/9). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi Syamsuddin membanggakan jagonya untuk pilkada DKI, Agus Harmurti Yudhoyono. Menurut Didi, calon gubernur yang berpasangan dengan Sylviana Murni itu punya nilai jual.

Didi mengatakan, Agus memang menjadi calon gubernur DKI termuda dibandingkan Basuki T Purnama dan Anies Baswedan. Namun, kata Didi, sosok Agus bisa mnejadi jawaban bagi keinginan mayoritas masyarakat DKI.

"Agus itu pemimpin muda yang menanamkan harapan baru bagi masyarakat," ujar Didi dalam sebuah diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Selain itu, kata Didi, sosok Agus yang masih muda justru akan sangat menguntungkan. Pasalnya, sosok muda cenderung lebih peka, mau mendengar dan dekat dengan rakyat, terutama yang mengalami keterbelakangan ekonomi.

"Pemimpin Jakarta harus merangkul. Kita perlu pemimpin yang humanis. Jangan sampai masyarakat kecil termaginalkan karena kebijakan pemerintah," tukasnya.

Seperti diketahui, Agus Yudhoyono saat ini berusia 38 tahun. Ia diusung oleh Koalisi Cikeas yang beranggotakan PD, PAN, PKB dan PPP.

Didi pun menegaskan, keputusan mengusung Agus sudah melalui pertimbangan matang. Termasuk keyakinan bahwa anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan meraih mayoritas suara pemilih.

"Karena (penunjukkan Agus) ini keinginan dari partai-partai pengusung. Mereka memberi masukan, figur ini akan jadi menarik bagi publik," pungkasnya. (uya/JPG)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi Syamsuddin membanggakan jagonya untuk pilkada DKI, Agus Harmurti Yudhoyono. Menurut Didi, calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News