MenPAN-RB Disebut Pasang Badan Demi Sang Hero

MenPAN-RB Disebut Pasang Badan Demi Sang Hero
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Keinginan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan rasionalisasi sejuta PNS dinilai kental kepentingan politis. Pasalnya, tanpa rasionalisasi pun jumlah PNS di Indonesia akan berkurang bila pemerintah tidak merekrut pegawai baru.

"Ya sama-sama orang politik jadi kami tahulah ini ada unsur politisnya. Wacana rasionalisasi sengaja dihembuskan agar PNS resah. Lantas tiba-tiba datanglah seorang pangeran‎ yang jadi penyelamat," ujar Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR RI kepada JPNN mengibaratkan kisah Putri Salju dan Pangeran, Minggu (19/6).

Menurut Bambang, kebijakan rasionalisasi ala Yuddy Chrisnandi adalah irasional. Sehingga dia menduga menteri asal Partai Hanura itu sengaja pasang badan demi pamor sang hero.

"Dalam setiap peperangan pasti ada yang jadi heronya. Yang berdarah-darah prajurit dan panglimanya, tapi yang naik pamor rajanya. Sudah biasa itu dalam dunia politik," terangnya.

Dia menduga, rencana tersebut tidak akan direalisasikan karena Presiden Jokowi sudah memberikan pernyataan tidak adanya rasionalisasi.

 "Mungkin Pak Yuddy memang prajurit setia yang selalu siap pasang badan bila diperlukan," tandasnya. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News