Mulai Sekarang, Jangan Biarkan Waktu Tidur Anda Berkurang!!

Mulai Sekarang, Jangan Biarkan Waktu Tidur Anda Berkurang!!
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - TIDUR adalah hal yang sangat penting bagi semua orang, baik tua maupun muda. Ketika muda, tidur membantu tubuh dalam masa pertumbuhan.

Selain itu, tidur juga membantu tubuh dalam meregenerasi sel yang telah rusak.

Tidur dalam waktu yang cukup dengan kualitas yang baik akan membuat tubuh merasa segar dan bugar ketika bangun pagi dan Anda juga akan siap untuk menjalani aktifitas selama sehari penuh.

Mengingat fungsi penting tidur dalam siklus tubuh seseorang, pastinya akan banyak hal negatif yang diakibatkan bila Anda mengalami kurang tidur.

Aktifitas dan kesibukan yang padat seringkali memaksa seseorang untuk memangkas waktu tidurnya selama beberapa waktu. Hal ini tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan seseorang.

Sebuah tinjauan yang dipublikasikan di Neurology menemukan bahwa insomnia dan gangguan tidur lainnya meningkatkan kesempatan Anda mengalami stroke.

Kemudian, 29 penelitian menunjukkan orang dengan gangguan tidur tidak hanya mudah terserang stroke, tetapi juga membuat orang-orang yang telah memiliki stroke cenderung kambuh lagi.

"Tidur memiliki fungsi restoratif untuk otak yang menjelaskan mengapa pemulihan stroke begitu banyak dipengaruhi oleh gangguan tidur," kata penulis studi, Dirk M. Hermann, seperti dilansir laman Glamour, Senin (19/9).

TIDUR adalah hal yang sangat penting bagi semua orang, baik tua maupun muda. Ketika muda, tidur membantu tubuh dalam masa pertumbuhan. Selain itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News