PDIP Sebut KMP Terbelah Dukung Pilkada Lewat DPRD

PDIP Sebut KMP Terbelah Dukung Pilkada Lewat DPRD
PDIP Sebut KMP Terbelah Dukung Pilkada Lewat DPRD

jpnn.com - JAKARTA - Klaim soal dukungan terhadap opsi pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung kembali datang dari politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari.

Ditemui di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (24/9), Eva mengatakan peta kekuatan pendukung Pilkada langsung dengan pendukung Pilkada lewat DPRD berimbang. Namun belakang ini kata dia, pro-pilkada langsung akan menang pada pengambilan keputusan pada rapat paripurna DPR, Kamis (25/9) karena banyak anggota fraksi dari partai Koalisi Merah Putih yang mbalelo.

"Saya sih 50:50 (soal voting), tapi katanya ada dukungan dari anggota fraksi KMP,  khususnya mereka yang gak kepilih lagi," kata Eva.

Menurut Eva, tidak solidnya di internal partai pengusung Prabowo Subainto-Hatta Rajasa itu karena dari sejumlah kader fraksi KMP secara nurani mendukung pilkada langsung.

"Ada juga yang mbalelo, katanya gak bakal hadir (di voting) karena disuruh pilih pilkada DPRD, padahal maunya pilkada langsung," tandasnya.

Soal keretakan fraksi KMP ini, Jubir KMP Tantowi Yahya menepisnya. Dia menyatakan jika koalisi yang dalam Pilpres lalu mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, tetap solid mendukung Pilkada langsung.

Begitu juga Ketua DPP PAN, Teguh Juwarno, membantah partainya berhasil dilobi oleh PDIP agar mendukung Pilkada secara langsung. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Klaim soal dukungan terhadap opsi pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung kembali datang dari politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News