Pemain Asing Wajib Langsung Nyetel dengan Tim

Pemain Asing Wajib Langsung Nyetel dengan Tim
Pemain Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra memastikan pemain asing yang akan merapat punya kualitas bagus.

Itulah sebabnya Jafra tidak begitu khawatir, karena pemain asing tersebut diyakini cepat nyetel dengan tim.

“Saya percaya manajemen pasti mencarikan pemain yang terbaik untuk tim. Harapannya, pemain asing itu bisa langsung paham dengan gaya permainan rekan-rekannya yang lebih dulu berlatih,” ujar ayah dua anak itu seperti dilansir Kaltim Post hari ini.

Sikap tenang yang ditunjukkan Jafri Sastra bukan tanpa alasan. Hal serupa pernah dia hadapi saat berhasil membawa Naga Mekes menjuarai Piala Jenderal Sudirman. Saat itu Pattrick Cruz hanya perlu waktu satu pekan untuk menyatu dengan gaya permainan dirinya. Alasan lain pelatih 51 tahun itu tenang karena dia percaya dengan kapasitas tim yang ada saat ini.

“Saya tekankan bahwa saya tidak hanya bergantung pada satu pemain. Semua pemain yang ada saat ini adalah pemain yang siap berkontribusi untuk tim,” tegas Jafri.

Dengan artian, ketika bomber asing dan marquee player nantinya belum nyetel, Jafri punya plan B. Yakni, memainkan skuad yang ada saat ini. “Segala kemungkinan sudah kami siapkan. Intinya, bukan pemain lama yang menyesuaikan diri, tapi sebaliknya. Itu berlaku untuk pemain asing sekalipun,” kata pelatih berlisensi A AFC itu.

Sementara itu, manajer Mitra Kukar Nor Alam mengatakan, pemain asing dan marquee player akan tiba di Indonesia pekan ini. Jika tak ada aral, minggu depan sudah bergabung dengan tim.

“Rencananya, kita uji coba sekaligus mengenalkan pemain asing dan marquee player di Jakarta. Tapi, berhubung jadwal sudah keluar, kita tetap di sini dan pemain asing akan segera kami bawa ke Tenggarong,” jelas Alam. (don/is/k16)


Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra memastikan pemain asing yang akan merapat punya kualitas bagus.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News