Pemain Persija Bakal Dapat Cincin Ala Juara NBA dari Sandi

Pemain Persija Bakal Dapat Cincin Ala Juara NBA dari Sandi
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin memberi hadiah spesial kepada para pemain Persija Jakarta atas keberhasilan mereka menjuarai Piala Presiden 2018.

Dia berencana membuat cincin untuk masing-masing pemain semacam yang biasa diberikan kepada juara liga basket Amerika Serikat, NBA.

Meski Piala Presiden cuma turnamen pramusim, Sandi tetap menganggap kemenangan Persija sebuah momen besar. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah belasan tahun puasa gelar.

"Kita ingin ada sebuah momentum hadiah dari kita yang mengingatkan kita terhadap prestasi yang kita tunggu tunggu 17 tahun ini. Kalau di luar negeri, juara Superbowl atau NBA yang juara itu selalu ada cincin, diukir," ujarnya kepada JawaPos.com saat tengah menjamu tim Persija di Balai Kota, Minggu (18/2).

Untuk pembuatan cincin, Politikus Partai Gerindra itu menerangkan, pihaknya bisa saja bekerjasama dengan pengrajin batu akik yang sempat viral dan banyak peminatnya beberapa tahun lalu.

"Tapi (sekarang) belum siap kan cincinnya. Karena ingin mengajak pengrajin cincin dan pengrajin batu akik," katanya.

Sementara terkait dengan pembiayaan, Sandi berjanji akan menggunakan uang pribadinya agar lebih mudah dan cepat.

"Saya pengennya (biaya) dari saya sendiri, kalau Pemprov harus dianggarkan, susah," tandas pria yang gemar berolahraga itu. (yes/JPC)


Menang turnamen pramusim, para pemain Persija bakal mendapat cincin ala juara NBA dari Wakil Gubernur Sandiaga Uno


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News