Pemerintah Korea Utara Tahan Turis Amerika

Pemerintah Korea Utara Tahan Turis Amerika
Pemerintah Korea Utara Tahan Turis Amerika

jpnn.com - MEDIA pemerintah Korea Utara, KCNA, memberitakan menangkap seorang turis dari Amerika Serikat bulan lalu. Turis tersebut ditangkap karena melakukan kegiatan yang dinilai tidak pantas.

KCNA menyebutkan, turis berjenis kelamin pria itu masuk ke Korea Utara pada anggal 29 April. Turis tersebut ditahan saat akan meninggalkan negara tersebut. Agen Jepang Kyodo mengatakan turis ditu meninggalkan sebuah Alkitab di sebuah hotel.

Seperti dilansir BBC, hingga kini sudah ada tiga warga AS yang ditahan Korea Utara. Misionaris AS-Korea, Bae Kenneth ditangkap pada bulan November 2012.

Bae Kenneth divonis bersalah mencoba menggulingkan pemerintah sehingga diharuskan untuk bekerja secara paksa selama 15 tahun.

Satu warga AS lain ditahan Korea pada akhir April lalu. KCNA menjelaskan, warga Amerika bernama Matthew Todd Miller itu dibawa ke tahanan pada tanggal 10 April. (abu/jpnn)

MEDIA pemerintah Korea Utara, KCNA, memberitakan menangkap seorang turis dari Amerika Serikat bulan lalu. Turis tersebut ditangkap karena melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News