Pengacara Saipul Jamil: Panitera yang Minta Uang

Pengacara Saipul Jamil: Panitera yang Minta Uang
Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi Rohadi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA -- Bertha Natalia, pengacara terdakwa pendangdut Saipul Jamil, mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Bertha yang sudah berstatus tersangka menyebut, pihak yang meminta uang suap ialah Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi.

"Rohadi yang minta (uang)," kata Bertha usai diperiksa KPK, Kamis (16/6) sebelum dijebloskan ke sel tahanan.

Bertha selebihnya enggan berkomentar. Ia yang sudah mengenakan rompi tahanan KPK langsung masuk ke mobil untuk dijebloskan ke sel. Bertha harus meringkuk ke Rutan Cipinang cabang KPK demi kepentingan penyidikan.

Sebelumnya, Kasman Sangaji pengacara Saipul mengaku tidak tahu siapa yang berinisiatif dalam suap menyuap ini. Kasman tidak mau menuding atas inisiatif Bertha.

Menurut Kasman, ia tidak pernah membicarakan uang dengan Bertha. "Kalau menyangkut Ibu Bertha saya tidak pernah. Karena saya pure berbicara materi hukum, tidak soal materi," kata Kasman sebelum dibawa ke Rutan Klas I Salemba Jakarta Pusat. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Bertha Natalia, pengacara terdakwa pendangdut Saipul Jamil, mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Bertha yang sudah berstatus tersangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News