Perampok Bawa Bom Rakitan

Perampok Bawa Bom Rakitan
Perampok Bawa Bom Rakitan
SLEMAN - Teror bom disertai aksi perampokan menggegerkan warga Jogjakarta. Senin (16/7), seorang pria yang membawa bom rakitan masuk Kantor Kas BRI di kompleks RSUP Dr Sardjito sambil memaksa meminta tas berisi uang.

Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman mengatakan, kasus ini bermula ketika seorang karyawan bank bernama Siti Sukamti, 50, tiba di kantor sekitar pukul 07.45. Begitu keluar dari mobil dengan membawa tas berisi uang, tiba-tiba seorang pria menghampiri dan berusaha merebut tas yang dibawa. Dari rekaman CCTV menunjukkan pelaku yang menutupi wajahnya dengan syal sambil mengancam karyawan lain seraya memaksa Siti melepaskan tas.

Pelaku mengancam meledakkan bom menggunakan pemicu yang dikenakan di lengannya. Di bawah ancaman,  Siti melepaskan tas berisi uang sekitar Rp 155 juta. Setelah berhasil merampas tas, pelaku meletakkan bom rakitan itu di atas meja teller. "Dari pemeriksaan sementara, antara pelaku dan korban sempat terjadi tarik-menarik tas," ungkap Kapolres.

Dian, salah seorang staf kantor cabang BRI Jogjakarta, mengaku sempat melihat dari jarak dekat bom rakitan tersebut. Dia lantas lari keluar ruang setelah melihat ada timer di atas bom rakitan yang diikat lakban warna coklat. "Angka timer menunjukkan waktu 8 menit. Saya yakin itu bom karena ada semacam bau belerang," katanya.

Siti Sukamti belum bisa dimintai keterangan. "Nggak tahu, saya masih pusing," ucapnya di kantor polisi.

SLEMAN - Teror bom disertai aksi perampokan menggegerkan warga Jogjakarta. Senin (16/7), seorang pria yang membawa bom rakitan masuk Kantor Kas BRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News