JPNN.com

PMI Jakarta Beri Penghargaan kepada 400 Donor Darah

Minggu, 15 September 2019 – 21:26 WIB PMI Jakarta Beri Penghargaan kepada 400 Donor Darah - JPNN.com
Penyerahan penghargaan dari PMI DKI Jakarta untuk donor darah yang sudah 50 kali menyumbangkan darahnya. Foto: dok PMI DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta memberi penghargaan kepada donor darah yang telah 50 kali menyumbangkan darahnya. Total 400 orang diberi penghargaan dalam acara yang digelar di Gedung Lemhanas, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9).

"Dari 400 donor itu sebanyak 379 orang pendonor pria dan 21 orang donor wanita. Dengan usia tertua berusia 68 tahun atas nama Paul Gunawan dengan golongan darah O. Serta usia termuda 28 tahun, yaitu M Yusuf bergolongan darah O," kata pengurus PMI DKI Jakarta Irwan D Makdoerah.

Irwan mengatakan, untuk menyumbangkan darah sampai 50 kali dibutuhkan niat dan disiplin yang kuat untuk membantu sesama. Karena itu, PMI DKI Jakarta sangat berterima kasih kepada para penerima penghargaan.

Dia pun menyampaikan bahwa PMI DKI akan memaksimalkan rekruitmen donor demi memenuhi kebutuhan darah ibu kota yang mencapai 800-1.000 kantong per hari. Sementara, Unit Transfusi Darah PMI Provinsi DKI Jakarta juga terus melakukan usaha peningkatan pelayanan.

''Hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan darah kepada masyarakat, " kata lrwan.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Provinsi DKI Jakarta Salimar Salim mengatakan bahwa keberhasilan pihaknya tidak lepas dari donor. "Kami akan mempertahankan mutu darah. Sehingga dalam mengolah dan memproses darah dari para donor, terus dilakukan upaya peningkatan kualitas," kata Salimar. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...