Polisi Siap Tindak Joki SNMPTN

Polisi Siap Tindak Joki SNMPTN
Polisi Siap Tindak Joki SNMPTN
JAKARTA -- Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yang juga Rektor IPB, Dr Herry Suhardiyanto menyatakan, penyelenggaraan tes SNMPTN sudah siap 100 persen. Herry menyebutkan,  ada sebanyak 447 ribu peserta SNMPTN yang sudah terdaftar.

Menurutnya, angka tersebut menunjukkan adanya kenaikan sekitar 10 persen apabila dibandingkan dengan jumlah peserta tahun lalu. Sedangkan untuk daya tampungnya, lanjut Herry, sebanyak 82 ribu dari 57 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Sebelum pelaksanaan tes berlangsung, kami selaku panitia SNMPTN sudah menggandeng pihak kepolisian untuk mengamankan kondisi di saat tes berlangsung, termasuk menyelidiki dan menangkap para joki yang berusaha membantu meluluskan peserta SNMPTN,” tegas Herry di Jakarta, Selasa (15/6).

Dijelaskan, jika pelaku tersebut dari kalangan mahasiswa, pihak panitia tentunya akan melaporkan kepada pihak kepolisian dan perguruan tinggi di mana mahasiswa itu menimba ilmu. “Itu merupakan pelanggaran yang cukup berat. Kalau menurut saya, jika pelakunya ditangkap sebaiknya dikeluarkan dari perguruan tinggi,” imbuhnya.

Sementara, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menegaskan, pihaknya akan siap untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi tes SNMPTN di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan, khususnya  di wilayah Jakarta, Rabu (16/6) besok.

JAKARTA -- Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yang juga Rektor IPB, Dr Herry Suhardiyanto menyatakan, penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News