Polisi Tangkap Pemilik Pabrik Mancis yang Terbakar di Langkat

Polisi Tangkap Pemilik Pabrik Mancis yang Terbakar di Langkat
Burhan, pengusaha pabrik mancis yang terbakar menewaskan 30 orang. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Resor Kota Binjai telah membekuk Burhan, pemilik pabrik mancis yang terbakar dan menewaskan 30 orang di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumut.

“Sudah ditangkap dan saat ini sedang diproses penyidik di Polres Binjai,” kata Kepala Sub Hubungan Masyarakat Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting, di Binjai, Sabtu, (22/6/2019).

Selain Burhan, 37, warga jalan Bintang Terang Nomor 20 Dusun XV Desa Multo Rejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, polisi juga membekuk Lismawarni sebagai manager. Mereka kini sedang diperiksa secara intensif.

Sebelumnya, Personel Sat Reskrim Polres Binjai, Jumat (21/6) memeriksa empat karyawan pabrik yang selamat karena sedang makan siang saat itu.

BACA JUGA: Dua Warga Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Antena TV

Keempat karyawan itu, yakni Dewi Novitasari, 29, Alamat Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Haryani, 30, Alamat Dusun II Desa Mancang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Nuraidah, 24, Alamat Desa Mancang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, dan Ayu Anitasari, 29, Alamat Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Seperti diketahui, kebakaran pabrik mancis itu menelan 30 korban tewas, semua korban adalah perempuan dan ada beberapa anak-anak yang dibawa ibunya saat bekerja.

Mayat-mayat korban ditemukan semuanya di satu ruangan. Ini diduga karena korban bingung mau menyelamatkan diri kemana, arah samping dan belakang sudah penuh api, sementara pintu depan dikunci dari luar.

Kepolisian Resor Kota Binjai telah membekuk Burhan, pemilik pabrik mancis yang terbakar dan menewaskan 30 orang di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News