Politisi Demokrat Usul Bentuk Panja Tambang

Politisi Demokrat Usul Bentuk Panja Tambang
Politisi Demokrat Usul Bentuk Panja Tambang
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana mengusulkan pembentukan Panitia Kerja tentang tambang, menyusul bentrok antara warga dengan aparat keamanan terkait keberadaan PT SMN di Bima, Nusa Tenggara Barat. Sutan menegaskan,  Komisi VII akan memanggil semua pihak yang terkait mulai dari PT SMN, Muspida Bima, NTB, dan lainnya.

“Kita coba untuk cari info yang benar. Saya akan usul nanti Komisi VII untuk membentuk Panja tentang Tambang PT SMN Bima tersebut," kata Sutan saat dihubungi wartawan, Kamis (5/1).

Dijelaskan Sutan, permasalahan pertambangan bukan hanya di Bima tapi juga di banyak daerah lainnya. "Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk kita bersama,” ujarnya.

Rencananya, jika Panja terbentuk maka Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) akan dipanggil untuk menjelaskan tentang kepemilikan saham di PT SMN. Terlebih lagi Bupati Bima, Ferry Zulkarnain yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Bima begitu ngotot membela kepentingan PT SMN.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana mengusulkan pembentukan Panitia Kerja tentang tambang, menyusul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News