Preview Portugal vs Islandia: Pesan Mengerikan dari Lisbon

Preview Portugal vs Islandia: Pesan Mengerikan dari Lisbon
Portugal punya modal untuk mengalahkan Islandia. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Islandia pantas khawatir saat menghadapi Portugal dalam debut mereka di putaran final Euro. Bukan apa-apa, sebelum tampil di Euro 2016, Portugal mampu menang telak 7-0 atas Estonia dalam laga uji coba, Rabu (8/6), di Estadio da Luz, Lisbon. 

Seperti diketahui, Estonia dan Islandia memiliki karakter permainan yang sama. Memang, kualitas pemain yang dimiliki Islandia lebih baik dari Estonia. Tapi, setidaknya gaya permainan dari kedua negara tersebut tak berbeda jauh. 

Dalam laga itu pula, Cristiano Ronaldo mampu mengemas dua gol setelah absen pada dua laga uji coba sebelumnya. Ronaldo memang pemain yang paling diwaspadai oleh Lars Lagerback selaku pelatih Islandia. 

Terlebih, CR7 - julukan Ronaldo, tengah memiliki motivasi tinggi mencetak gol demi menjadi pemain pertama yang bisa selalu mengemas gol dalam empat gelaran Euro secara beruntun. 

Kemenangan 7-0 atas Estonia dalam laga uji coba, juga membuktikan bahwa Portugal tak tergantung dari ketajaman Ronaldo saja. Faktanya, sejumlah pemain sanggup mendulang gol yakni Ricardo Quaresma (2 gol), Danilo, dan Eder. 

Artinya, ketika Ronaldo tak dibiarkan oleh pemain -pemain Islandia untuk mendapatkan ruang tembak, masih ada pemain lain yang bisa menjadi sumber gol. 

Portugal memang dinaungi kepercayaan yang tingi jelang laga ini. Meski Islandia diperkuat pemain-pemain yang merumput di sejumlah liga Eropa seperti Kolbeinn Sigthorsson, Alfred Finnbogason, dan Gylfi Sigurdsson, tapi status mereka adalah debutan. 

Ya, ini untuk kali pertama Islandia bisa tampil di putaran final Euro. Tentu saja "penyakit" demam panggung bisa menjangkiti skuat Islandia. 

SAINT-ETIENNE - Islandia pantas khawatir saat menghadapi Portugal dalam debut mereka di putaran final Euro. Bukan apa-apa, sebelum tampil di Euro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News