Jelang Lawan Portugal, Pelatih Islandia: Ronaldo Tak Perlu Dijaga Tapi Dijatuhkan

Jelang Lawan Portugal, Pelatih Islandia: Ronaldo Tak Perlu Dijaga Tapi Dijatuhkan
Lars Lagerback menginstruksikan agar Ronaldo dijatuhkan. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Pemain yang paling diwaspadai pelatih Islandia saat bentrok kontra Portugal, Selasa (14/6) atau Rabu (15/6) dini hari WIB sudah pasti Cristiano Ronaldo. 

Akan tetapi, sebuah pernyataan menarik dilontarkan oleh Lars Lagerback. Juru racik asl Swedia tersebut menyebut Ronaldo tidak perlu dijaga. 

Toh, bukan berarti winger Real Madrid itu dibiarkan bebas. Secara ekstrem Lagerback menyebut Ronaldo harus dijatuhkan.  

"Semua orang tahu siapa Ronaldo. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Sudah pasti kami akan fokus kepadanya," sebut Lagerback seperti dilansir Worldfootball. 

Imbuhnya, "Satu cara untuk menghentikan dia adalah tidak menjaganya. Kami akan melakukan segalanya untuk menjatuhkan Ronaldo".

Itu artinya, ketika Ronaldo tengah membawa bola, pemain-pemain Islandia bakal berusaha menjatuhkan dia. Tapi, tetap dengan timing yang tepat agar tak menimbulkan pelanggaran. Ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi Lagerback lantaran Ronaldo banyak cara untuk menghindar dari terjangan lawan. 

Terlepas dari itu, Lagerback menyebut salah satu cara terbaik untuk melawan kualitas individu pemain-pemain Portugal, terutama Ronaldo, adalah bermain kompak. Dalam hal ini, kolektivitas lebih diutamakan ketimbang pertunjukan skill individu. (epr/JPNN)


SAINT-ETIENNE - Pemain yang paling diwaspadai pelatih Islandia saat bentrok kontra Portugal, Selasa (14/6) atau Rabu (15/6) dini hari WIB sudah pasti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News