Puting Beliung Hancurkan 80 Rumah Warga

Puting Beliung Hancurkan 80 Rumah Warga
Puting Beliung Hancurkan 80 Rumah Warga
BANJARBARU- Sedikitnya 80 rumah warga hancur akibat serangan angin puting beliung yang disertai hujan deras di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Insiden yang berlangsung dengan sangat cepat tersebut terjadi pada Jumat (25/6) sekitar pukul 14.30 Wita.

Camat Liang Anggang, Marhain Rahman kepada wartawan mengatakan bahwa tiupan angin kencang terparah dialami warga di dua kelurahan, yaitu Desa Pembataan Kelurahan Landasan Ulin Selatan dan Desa Pamasiran Kelurahan Landasan Ulin Barat.

“Puluhan buah rumah rusak berat dan rusak ringan akibat tiupan angin kencang itu,” kata Marhain Rahman, di Banjarbaru, Jumat (25/6).

 

Disebutkan data sementara yang dihimpun pihak Kecamatan Liang Anggang, setidaknya ada 80 buah rumah dan bangunan milik warga yang rusak. Rumah warga yang mengalami rusak ringan sebanyak 70 buah dan rusak berat 10 buah, termasuk tujuh buah bangunan usaha penggergajian kayu (bansaw) yang terletak Kelurahan Landasan Ulin Selatan.

BANJARBARU- Sedikitnya 80 rumah warga hancur akibat serangan angin puting beliung yang disertai hujan deras di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News