Raih Poin di Dua Laga Tandang, Mitra Kukar Diminta Terus Jaga Ritme Positif

Raih Poin di Dua Laga Tandang, Mitra Kukar Diminta Terus Jaga Ritme Positif
Rafael Berges Marin kembali tukangi Mitra Kukar. Foto: Donny Aditya/Kaltim Post/JPG

jpnn.com, TENGGARONG - Sentuhan Rafael Berges Marin dalam meramu strategi Mitra Kukar mulai membuahkan hasil. Selalu meraih poin dalam dua partai tandang terakhir jadi buktinya.

Capaian tersebut dinilai sudah melebihi target tim. Awalnya pada dua partai tandang tersebut, tim hanya menarget dua poin.

Nyatanya, Naga Mekes meraup empat poin, hasil menang atas Martapura FC dan memaksakan hasil imbang dari PSBS Biak. Kini, menjaga ritme positif itu menjadi tugas pelatih 48 tahun itu.

BACA JUGA: Dua Hari Dicari, Politikus Golkar Ditemukan Tewas di Gundukan Pasir, Diduga Dibunuh

Seperti diketahui, Rafa Berges baru bergabung dengan tim sepekan jelang kick-off Liga 2 2019. Pada saat itu, dia belum sepenuhnya mengetahui kemampuan skuatnya. Terlebih pemain yang baru bergabung Naga Mekes musim ini. Bahkan, pada laga perdana saat menjamu Persis Solo, Rafa harus puas ketika timnya hanya bisa bermain imbang 0-0.

Keraguan terhadap kapasitas pelatih berkepala plontos itu kembali berdengung saat Mitra Kukar tak memetik sebiji poin pun dari dua laga away ke Manado dan Pasuruan. Ditambah, pada laga kandang terakhir kontra Persik Kediri, tim Kota Raja kembali bermain imbang. Sorotan tajam akhirnya tertuju kepada eks pelatih Cordoba tersebut.

Meski hujan kritik, Rafa tetap berbesar hati. Dia memiliki keyakinan, Mitra Kukar akan menjadi sebuah kekuatan yang menakutkan.

“Tahap demi tahap saya yakin tim ini akan terus berkembang. Kami hanya perlu sedikit waktu untuk menjadi tim yang kompetitif,” ungkap Rafa selepas laga kontra Persik Kediri.

Sentuhan Rafael Berges Marin dalam meramu strategi Mitra Kukar mulai membuahkan hasil. Selalu meraih poin dalam dua partai tandang terakhir jadi buktinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News