Rosberg Sempat Pede Menangi Seri Inggris

Rosberg Sempat Pede Menangi Seri Inggris
Nico Rosberg. Getty images

jpnn.com - SILVERSTONE- Keinginan para pecinta Formula 1 menyaksikan balapan nan sengit di seri Inggris tak kesampaian. Pasalnya, jagoan Mercedes, Nico Rosberg tak bisa menyelesaikan balapan setelah gearbox mobil W05 yang dikendarainya ngadat di lap ke-30. Padahal, Rosberg sebenarnya tengah berada di posisi terdepan.

"Saya sebenarnya menguasai balapan hingga akhirnya hal itu (masalah gearbox) terjadi. Itu membuat saya kecewa. Padahal saya sangat yakin bisa memenangi balapan,” ujar Rosberg di laman Sky F1, Senin (7/7).

Bagi Rosberg, itu adalah kali pertama dia gagal finish di balapan F1 musim ini. Rosberg pun gagal membukukan back to back setelah sebelumnya memenangi balapan seri Austria.

Hasil itu juga sangat menyesakkan karena Rosberg memulai balapan dari pole position. Itu merupakan pole keempat yang dibukukannya dalam sembilan seri yang sudah berlangsung musim ini.

Rosberg pantas kecewa dengan hasil di Sirkuit Silverstone. Sebab, kegagalan itu membuat Rosberg yang kini membukukan 165 angka akhirnya hanya unggul empat poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton.

“Saya sempat menetralkan gearbox. Jadi saya menarik clutch dan membalap lagi. namun, masalah itu kemudian semakin buruk dan bertambah buruk terus,” sesal Rosberg. (jos/jpnn)

 


SILVERSTONE- Keinginan para pecinta Formula 1 menyaksikan balapan nan sengit di seri Inggris tak kesampaian. Pasalnya, jagoan Mercedes, Nico Rosberg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News