Sandiaga Data Warga DKI yang Pulang dari Suriah

Sandiaga Data Warga DKI yang Pulang dari Suriah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto Fathan Sinaga/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku pihaknya tengah menunggu data dari kepolisian terkait penduduk ibu kota yang pernah ke Suriah. 

"Datum yang paling kami tunggu yaitu warga yang baru pulang dari Suriah. Itu dipastikan harus diberikan perhatian khusus tanpa mendiskriminasi," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/5). 

Sandi menginginkan, seluruh warga DKI yang pernah berada di Suriah dipantau oleh Pempov DKI. Kemudian, Sandi juga akan membuatkan kebijakan yang sifatnya mengantisipasi mereka kembali kepada radikalisme. 

"Kami bisa ada kebijakan yang antisipatif, bukan kebijakan yang reaktif," kata Sandi. 

Selain itu, kata Sandi, pihaknya juga telah meminta kepada ketua RW dan RT untuk mendata para warganya. Pendataan paling khusus dilakukan kepada warga yang menghuni indekos. 

"Teman-teman yang bertugas, Pak RT dan Pak RW itu harus wajib lapor warganya dan kami harus lakukan background check," pungkas Sandi. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno minta ketua RW dan RT untuk mendata para warganya terutama yang terindikasi pernah ke Suriah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News