Selamat! Sopir Perekam Polisi Pungli Dihadiahi HP

Selamat! Sopir Perekam Polisi Pungli Dihadiahi HP
Ade Irawan dihadiahkan handpone karena rekam video pungli polisi. Foto: JPG

jpnn.com, BANJARMASIN - Sopir truk bernama Ade Irawan mendapat hadiah dari keberaniannya mengunggah video pungli oknum anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST).
Ade mendapat hadiah gadget Android dari Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana di Aula Bhayangkara.

''Saya tidak tahu kalau itu jadi viral. Saya tetap bekerja seperti biasa, tidak sembunyi," tutur Ade yang menekuni pekerjaan sebagai sopir truk pengangkut kayu.

Di sisi lain, Rachmat Mulyana sadar bahwa dirinya belum tentu bisa mengetahui kegiatan seluruh anggota yang berada di lapangan.

Karena itu, dia memberikan apresiasi kepada Ade karena telah berani mengunggah video aksi Aiptu MM dan Bripka DB yang meminta sejumlah duit saat melintas di kawasan pos penjagaan dua oknum tersebut.

''Kenapa diberi hadiah telepon genggam? Supaya nanti kalau bekerja lagi di lapangan dan menemukan hal serupa, Ade bisa merekam video yang lebih joss," ujar Kapolda, lantas tersenyum.

Lalu, bagaimana nasib dua polisi mbeling itu? Jenderal berbintang satu di pundak tersebut menegaskan bahwa kedua oknum yang melakukan pungli sudah diamankan dan tengah menjalani proses pemeriksaan di Propam Polda Kalsel. (gmp/by/ran/c18/ami/jpnn)

Sopir truk bernama Ade Irawan mendapat hadiah dari keberaniannya mengunggah video pungli oknum anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST). Ade mendapat


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News