Senator Jebolan Partai Demokrat Resmi Gabung Hanura

Senator Jebolan Partai Demokrat Resmi Gabung Hanura
I Gede Pasek Suardika. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memperoleh energi baru. Selain Oesman Sapta Odang (Oso) yang masuk Hanura dan langsung menjadi ketua umum, ada pula nama lain.

Adalah I Gede Pasek Suardika, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang kini bergabung dengan partai besutan Wiranto itu. Pasek sebelumnya lebih dikenal sebagai politikus Partai Demokrat (PD).

Menurut Pasek, keputusannya untuk bergabung dengan Hanura sudah melalui diskusi panjang. Namun, hal yang semakin mendorongnya untuk bergabung dengan Hanura adalah ajakan Oso.

"Memang hasil diskusi dengan Bang Oso yang cukup panjang dan beliau juga minta kita ikut bergabung di dalamnya," kata Pasek melalui sambungan telepon, Rabu (21/12).

Bagi Pasek, ajakan Oso merupakan tantangan besar. Sebab, perolehan kursi Partai Hanura di parlemen dari hasil Pemilu 2014 berada di posisi juru kunci.

"Ada nuansa tantangan yang besar lah, bagaimana membangun partai hingga menengah ke atas. Ada tantangan tersendiri," ungkapnya.

Dia pun meyakini Hanura akan semakin besar di bawah komando Oso. Apalagi, katanya, cukup banyak senator yang akan merapat ke partai sempalan Golkar itu.

"Cukup banyak, seperti Andri Garu. Banyaklah. Aceng Fikri juga rencananya masuk. Ada juga Novi Chandra. Tapi nanti setelah bang Oso dilantik kami jelaskan detailnya," tambah mantan Ketua Komisi III DPR ini.(fat/jpnn)


JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memperoleh energi baru. Selain Oesman Sapta Odang (Oso) yang masuk Hanura dan langsung menjadi ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News