Seperti Itu Penampilan Kahiyang Ayu saat Menjalankan Peran sebagai Ketua PKK Kota Medan

Seperti Itu Penampilan Kahiyang Ayu saat Menjalankan Peran sebagai Ketua PKK Kota Medan
Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ketika meninjau kerajinan rotan di Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Selasa (23/3/2021). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu mengajak kader PKK setempat ikut mendukung program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mewujudkan satu kelurahan satu sentra usaha.

"Saya minta seluruh anggota dan kader PKK Kota Medan untuk mendukung dan ikut merealisasikan program Pemkot Medan di UMKM, yakni satu kelurahan satu sentra usaha," terang Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu usai meninjau usaha kerajinan rotan dan pembuatan kerupuk jangek di Medan, Selasa (23/5).

Didampingi Wakil Ketua I TP PKK Shaula Arindianti dan Wakil Ketua II Ismiralda, Kahiyang mengatakan, selain dapat mengembangkan maupun memperkenalkan produk UMKM itu, sentra usaja itu juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Putri satu-satunya Presiden Joko Widodo ini berharap agar pihak kecamatan maupun kelurahan dapat bersama-sama dengan TP PKK untuk mengembangkan UMKM.

Dengan kolaborasi yang baik antara institusi tersebut, lanjut Kahiyang, maka program satu kelurahan satu sentra usaha akan berjalan dengan baik.

"Produk UMKM yang ada di kelurahan, juga dapat dipajangkan di gerai kantor PKK Kota Medan. Hal ini agar lebih memperkenalkan produk UMKM dari seluruh kelurahan di Kota Medan kepada masyarakat," ujar istri Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ini. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Kahiyang mengajak kadernya ikut wujudkan satu kelurahan satu sentra usaha.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News