JPNN.com

Setia dengan Topengnya

Rabu, 23 Juni 2010 – 02:51 WIB
Setia dengan Topengnya - JPNN.com
TOPENG - Leny Omilion, sang suporter bertopeng dari Meksiko. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
CAPE TOWN - Suporter dari Meksiko ini pandai menarik perhatian. Namanya Leny Omilion dari Guadalajara, Meksiko. Pria berusia 37 tahun itu selalu mengenakan topeng, sehingga yang terlihat dari wajahnya hanya bagian mata, hidung dan mulut.

Tak hanya topeng, dia juga mengenakan jubah seperti Superman. Warnanya hijau, seperti bendera Meksiko. Kostum yang dia kenakan juga cukup ramai dengan pernak-pernik yang didominasi warna hijau. Ketika bertemu Jawa Pos di Victoria Wharf, sebuah mal di kawasan Waterfront City, Cape Town, dia sedang berjalan dan mengitari areal mal itu. Sendirian!

Dia selalu menyapa setiap orang yang melihatnya. Di antara beberapa orang yang dia sapa itu, ada yang mengajaknya berfoto bersama. Ketika ditanya mengapa menutupi wajahnya dengan topeng, Omilion mengatakan bahwa itu merupakan bentuk ekspresi dukungannya untuk Meksiko.

"Aku pakai topeng ini, (untuk) membuat semua orang melihatku. Lalu aku akan menyapanya," katanya. Soal kemungkinan Meksiko lolos di babak selanjutnya, Omilion menyatakan ia sangat yakin lolos - dan dia memang benar. (kum/c7/ito/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito