Skuat Prancis Dapat Wejangan dari Presiden Francois Hollande

Skuat Prancis Dapat Wejangan dari Presiden Francois Hollande
Presiden Francois Hollande mengunjungi skuat Les Bleus pada Minggu (5/6). FOTO: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Presiden Prancis, Francois Hollande, mengunjungi skuat Les Bleus pada Minggu (5/6). Kedatangan sosok nomor satu di Prancis itu untuk memberikan wejangan dan semangat sebelum bertarung di Euro 2016. 

Hollande berharap Prancis bisa sukses sebagai tuan rumah dan prestasi. Maklum saja, itu untuk menghapus kekhawatiran lantaran Euro 2016 memiliki latar belakang yang tak sedap mengingat adanya ancaman serangan teror, pemogokan transportasi, banjir, dan unjuk rasa warga.

"Saya memercayai semua pemain. Saya percaya dengan kualitas pelatih, Didier Deschamps, dan Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF). Para pemain harus memainkan sepak bola terbaik dan harus selalu ingat bahwa para pemain mewakili Prancis," sebut Hollande seperti dilansir surat kabar Le Journal

Hollande yang juga merupakan penggemar fanatik sepak bola akan menghadiri upacara pembukaan pada Jumat (10/6) dan akan menyaksikan langsung laga Prancis vs Rumania. 

Terkait tidak dipanggilnya Karim Benzema lantaran terlibat kasus hukum, Hollande tak mau menanggapinya. Dia hanya menegaskan bahwa semua pemain berhak mengenakan kostum Les Bleus.

"Anda dipilih untuk membela timnas Prancis karena Anda seorang pemain berkualitas, bukan berdasar Anda tinggal di mana atau berasal dari mana. Utamanya adalah konsentrasi di turnamen dan tak memikirkan latar belakang," tegas Hollande. (epr/JPNN)


PRANCIS - Presiden Prancis, Francois Hollande, mengunjungi skuat Les Bleus pada Minggu (5/6). Kedatangan sosok nomor satu di Prancis itu untuk memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News