Soraya Haque Bicara tentang Wanita Mandiri

Soraya Haque Bicara tentang Wanita Mandiri
Foto ilustrasi. Dite Surendra/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Soraya Haque menjadi pembicara sebuah  acara yang diselenggarakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumsel di Hotel Sandjaja, Palembang, kemarin.

Artis yang juga motivator itu menyampaikan materi dengan topik bagaimana wanita Indonesia bisa sukses dan mandiri.

“Saya selalu terpanggil untuk berusaha memberikan inspirasi kepada semua perempuan,” katanya.

Yang ditekannya Soraya, mandiri dan sukses dalam menjalankan profesi di luar rumah tanpa mengabaikan tugas wajib sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga yang harus mengurusi keluarga.

Dikatakan Soraya, pemberdayaan perempuan yang baik bisa mendorong membaiknya tingkat perekonomian. Dengan kata lain, kondisi perekonomian suatu daerah ditentukan tingkat pemberdayaan perempuan di daerah itu.

Diakuinya, wilayah Indonesia sangat luas, masih banyak yang tinggal di daerah terpencil dan sulit dijangkau. Tapi, sedapat mungkin kaum perempuan harus terus mendapat informasi yang luas. Kakak kandung Shahnaz Haque itu mengajak kaum perempuan untuk percaya diri dalam sikap dan perilaku.

“Para wanita harus terlihat cantik dalam segala hal, baik perilaku, perkataan maupun penampilan,” imbuhnya. Ketua IWAPI Sumsel, Yusniar Hasni, menekankan peranan IWAPI dalam menjunjung tinggi kepribadian wanita.

“Karena semua anggota pengusaha, jadi harus berkepribadian baik, bisa bagi waktu antara pekerjaan dan rumah tangga,” imbuhnya.  (chy/ce4/sam/jpnn)


PALEMBANG - Soraya Haque menjadi pembicara sebuah  acara yang diselenggarakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumsel di Hotel Sandjaja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News