Sri Mulyani: Saya Kecewa Betul

Sri Mulyani: Saya Kecewa Betul
Menkeu Sri Mulyani. Foto: Raka Denny/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku kecewa dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Inspektur Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Sugito, yang diduga menyuap Auditor Utama BPK, Rochmadi Saptogiri.

Apalagi suapnya diduga untuk mengubah status laporan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya kecewa betul. Kalau kami dari Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) menangani secara serius dan melakukan pembahasan dengan BPK secara profesional,” ujarnya usai rapat kerja di Komisi XI DPR, kemarin.

Sri mengatakan, pihaknya selama ini berupaya menjalin komunikasi den­gan baik dengan BPK dan berusaha mematuhi seluruh standar dan ketentuan yang ditetapkan.

"Kami memandang apa-apa yang disampaikan BPK adalah hal-hal baik untuk memenuhi standar akuntansi menjadi lebih transparan,” ungkapnya.

Atas OTT ini, dia me­nyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum terkait adanya audit ulang di kemen­terian/lembaga lain yang di­duga melakukan jual beli WTP serupa.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk menjalankan tu­gasnya. Apakah kemungkinan dilakukan audit ulang terhadap LKPP 2016 pasca-adanya ka­sus ini atau tidak,” tandas Sri.(jpg)


Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku kecewa dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Inspektur Jenderal Kementerian


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News