Sultan Lega Bank BUMN Hapus Kredit Macet Korban Gempa

Sultan Lega Bank BUMN Hapus Kredit Macet Korban Gempa
Sultan Lega Bank BUMN Hapus Kredit Macet Korban Gempa
JAKARTA - Gubernur DIY Yogjakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku sangat senang dan lega mendengar keputusan penghapusan kredit macet UKM Bank BUMN pascagempa bumi di Yogjakarta, tahun 2006 silam. Keputusan itu diambil sebagai tindak lanjut hasil keputusan bersama antara pimpinan Komisi VI, Gubernur DIY, Staf Ahli Antarlembaga Kementerian BUMN, Bank Indonesia, dan perbankan di lingkungan DIY pada 11 Februari 2011 lalu.

"Saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang telah membantu perjuangan kami, akibat kredit macet saat bencana alam terjadi tahun 2006 lalu," ujar Sultan saat rapat dengar pendapat dengan Menteri BUMN dan Komisi VI DPR di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (4/2). "Kami sangat bersyukur dengan keputusan ini," imbuhnya.

Hal yang sama juga diutarakan Deputi Menteri BUMN Bidang Jasa, Gatot Trihargo. Menurutnya, bank BUMN merasa bahagia dengan putusan yang dianggapnya sejalan dengan rencana besar bank milik negara untuk memperluas ekspansinya pada masa mendatang.

"Penghapusannya tidak perlu melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, RUPS saja cukup kok. BRI yang akan melaksanakan RUPS terlebih dahulu, yang lainnya bulan Maret," pukas Gatot.

JAKARTA - Gubernur DIY Yogjakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku sangat senang dan lega mendengar keputusan penghapusan kredit macet UKM Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News