JPNN.com

Tinjau Kawasan Irigasi di Jawa Barat, Ketua PDIP Ingin Petani Dapat Suplai Air Cukup

Kamis, 09 Juli 2020 – 20:50 WIB
Tinjau Kawasan Irigasi di Jawa Barat, Ketua PDIP Ingin Petani Dapat Suplai Air Cukup - JPNN.com
Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono (kanan) saat meninjau kawasan irigasi di Pantura. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Tenaga Kerja, Industri, Infrastruktur, Nusyirwan Soejono melakukan kunjungan ke daerah irigasi Pantura, Jawa Barat.

Kedatangan Nusyirwan Soejono ke kawasan irigasi tersebut untuk memastikan ketersediaan suplai air dari Waduk Jatigede ke wilayah pertanian.

"Kedatangan saya ke ke daerah irigasi Pantura Jawa Barat tepatnya di kawasan Indramayu untuk memastikan ketersediaan suplai air dari Waduk Jatigede sampai ke wilayah pertanian," kata Nusyirwan kepada wartawan Kamis, (9/7/2020).

Nusyirwan menuturkan, kedatangannya ke daerah irigasi Pantura untuk memastikan bahwa desa terjauh di Kecamatan Kandanghaur sudah mendapatkan suplai air dari Waduk Jatigede.

Diharapkannya, suplai air dari Waduk Jatigede dapat terjaga dan dapat dinikmati oleh wilayah pertanian sekitar. Tentu kecukupan air tersebut akan menjaga hasil pertanian.

"Sehingga hasil pertanian di daerah tersebut tidak mengalami penurunan dan petani pun mendapatkan hasil yang cukup," ujarnya.

BACA JUGA: Kapolda Sumut: Kami Pastikan Otak Pelaku Utama Segera Ditangkap

Dalam kunjungan tersebut, Nusyirwan Soejono turut serta Direktur Irigasi dn Kepala Balai Besar Cimanuk-Cisanggarung.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi