TNI Bangun Pengamanan di Pulau Nipah

TNI Bangun Pengamanan di Pulau Nipah
TNI Bangun Pengamanan di Pulau Nipah
JAKARTA – Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampaknya serius menjaga pulau-pulau terluar agar tidak diserobot negara tetangga. Dalam waktu dekat, pihak TNI akan membangun pos pengamanan dan dermaga TNI Angkatan Laut di Pulau Nipah, Provinsi Kepulauan Riau. Ditargetkan pembangunan pos dan dermaga itu bisa kelar Desember 2008.

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan personil dan segala kebutuhn material untuk proses pembangunan pos dan dermaga Angkatan Laut di pulau yang berbatasan dengan Singapura itu. “Kita rencanakan akan ada pos TNI Angkatan Laut dan dermaganya di Pulau Nipah. Personil dan perangkatnya juga sudah kita siapkan untuk mengoperasionalkan dermaga dan pos pengamanan itu,” terang Djoko Santoso kepada wartawan usai Rapat Koordinasi (Rakor) Polkam di Jakarta, Selasa (18/11).

Sebelumnya, pos pengamanan TNI hanya ada di sekitar pulau Batam. Diharapkan, dengan dibangunnya satu pos lagi di Pulau Nipah itu, dapat memperkuat keamanan wilayah NKRI.Perhatian terhadap pulau-pulau terluar juga menjadi program Departemen Dalam Negeri. Dalam paparannya Senin (17/11) malam, Direktur Jenderal Pemerintahan Umum (Dirjen PUM) Depdagri Kausar Ali Saleh menjelaskan, pemerintah dalam tahun ini akan memfasilitasi pembangunan di pulau-pulau terluar, pembangunan tugu, gapura perbatasan antarnegara, rumah jaga, dan dermaga di pulau-pulau terluar. (sam)
Berita Selanjutnya:
Saham Bakrie Terjun Bebas

JAKARTA – Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampaknya serius menjaga pulau-pulau terluar agar tidak diserobot negara tetangga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News