Wajah Sumiati Akan Direkonstruksi Total

Mabes Polri Temukan Pemalsuan Usia

Wajah Sumiati Akan Direkonstruksi Total
Wajah Sumiati Akan Direkonstruksi Total
JAKARTA - Perhatian dunia internasional terhadap penyiksaan Sumiati, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dompu, NTT, yang kini dirawat di Arab Saudi semakin meningkat. Tim dokter RS King Fahd, Madinah, yang merawat Sumiati telah sukses merampungkan operasi plastik bagi kulit kepalanya yang hilang. Dalam waktu dekat, mereka bahkan merancang operasi rekonstruksi total pada wajah wanita berusia 23 tahun itu pada bagian hidung, bibir, gigi dan telinga.

"Biaya pengobatan Sumiati sampai selesai akan ditanggung oleh RS King Fahd. Selain itu juga disiapkan psikiater untuk mememulihkan trauma Sumiati, " ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PPA) Linda Amalia Sari dalam pesan singkat kepada wartawan di Jakarta tadi malam (26/11).

Linda yang kini berada di Madinah kemudian bertemu dengan pengacara Sumiati, Saud Awad Al Hijaili, dari Islamic and Civilian Laws Consultation Office. Kepada pengacara, Menteri meminta agar masalah Sumiati dapat ditangani dengan proses hukum yang cepat, tepat,adil dan professional.

Usai menjenguk Sumiati, Linda mendapatkan fakta bahwa dia TKI karena ingin menabung untuk biaya kuliah. Karena itu, pemerintah akan merealisasikan mimpi Sumiati untuk bisa kuliah setelah proses penyembuhan fisiknya tuntas. "Dia satu-satunya anak perempuan dalam keluarga, dia kemari ingin mencari uang untuk kuliah. Nanti kalau ingin kuliah kami akan bantu, insya Allah," kata Linda.

JAKARTA - Perhatian dunia internasional terhadap penyiksaan Sumiati, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dompu, NTT, yang kini dirawat di Arab Saudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News