Abdul Gamal Jaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Fit Lewat Tarkam

Abdul Gamal Jaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Fit Lewat Tarkam
Abdul Gamal. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Banyak cara untuk menjaga kebugaran tubuh di saat jeda kompetisi. Salah satunya dengan bermain di laga antar kampung (tarkam). Cara inilah yang dipilih oleh bek kanan Naga Mekes, Abdul Gamal.

Pemain asal Ternate itu mengatakan, saat libur kompetisi dirinya banyak menerima tawaran bermain tarkam. Namun tak semua tarkam dia ambil. Sebelum menerima tawaran, Gamal terlebih dahulu memastikan bahwa tarkam tersebut aman.

“Ikut tarkam yang santai saja. Karena niat utama adalah jaga kondisi bukan cari masalah,” ujar eks Semen Padang itu.

Gamal melanjutkan, selain tarkam dia memiliki kesibukan lain. Yakni jadi “ojek” buat istrinya yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit di Ternate. “Ngojek istri setiap hari, mumpung masih libur kompetisi. Kalau sudah mulai kompetisi, saya tidak bisa lakukan ini,” imbuhnya.

Gamal menjadi salah satu pemain senior yang dipertahankan Mitra Kukar. Dia bahkan menjadi pemain yang menyatakan siap bertahan sesaat setelah Naga Mekes degradasi. “Jangan tanyakan loyalitas saya untuk Mitra Kukar. Saya akan di sini sampai tak dibutuhkan lagi,” tuturnya. (don/is)


Banyak cara untuk menjaga kebugaran tubuh di saat jeda kompetisi. Salah satunya dengan bermain di laga antar kampung (tarkam). Cara inilah yang dipilih oleh bek kanan Naga Mekes, Abdul Gamal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News