Afsel Tersingkir, Dukung AS

Afsel Tersingkir, Dukung AS
ALIH - Jannah Joseph yang beralih mendukung Amerika Serikat setelah Afsel tersisih. Foto: Kurniawan Muhammad/Jawa Pos.
PRETORIA - Oleh karena tim Bafana Bafana - sebutan Afrika Selatan (Afsel) - sudah kandas, sejumlah fansnya kini mendukung tim lain. Sebut saja misalnya Jannah Joseph, gadis Afsel yang tinggal di Pretoria. Ketika ditemui Rabu sore lalu, perempuan berusia 22 tahun itu akan menonton pertandingan Amerika Serikat (AS) v Aljazair di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria.

Mengenakan kaus tim Bafana Bafana berwarna kuning, Jannah juga membawa bendera AS yang dipasang di punggungnya, seperti sayap Superman. Mengapa mendukung AS? "Setelah Bafana Bafana kandas, saya mendukung Amerika, karena suka negaranya. Aku pernah ke sana dua tahun lalu," katanya.

Jika AS kalah? Jannah terdiam, lantas menggelengkan kepalanya. "Nggak tahu... Kita lihat nanti di babak selanjutnya," ujarnya.

Untung saja, AS akhirnya memang lolos ke babak 16 besar. Jannah sendiri pun menyatakan sudah mengantongi tiket untuk pertandingan semifinal di Cape Town pada 6 Juli mendatang. (kum/ito/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Teriak, Naiki Motor Polisi

PRETORIA - Oleh karena tim Bafana Bafana - sebutan Afrika Selatan (Afsel) - sudah kandas, sejumlah fansnya kini mendukung tim lain. Sebut saja misalnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News